Menikmati liburan di Patai Utara dengan suasana yang berbeda? Rasakan kenyamanan khas yang ditawarkan hotel ini.

Kelengkapan fasilitas yang tersedia di hotel ini berpadu dengan keasrian dan kebersihan lingkungan hotel. Alasan-alasan inilah yang membuat Mustika Hotel & Restaurant banyak dijadikan sebagai alternatif menginap, saat kita berkunjung ke Kota Tuban.

Beberapa fasilitas yang ada, seperti kamar yang menghadap taman, sebagian lagi menghadap kolam, banyak dilirik tamu hotel.

”Kolam renang yang besar dan dikelilingi taman merupakan tempat yang disuka para tamu,” ujar Agung Dwi K, Public Relations Officer Mustika Hotel and Restaurant.

Menurut Agung, biasanya tamu hotel senang berada di bagian taman kolam. Mereka bersantai, ngobrol, bercanda bersama keluarga tercinta, atau bermain di kolam renang.

Sedangkan dari bentuk bangunan, hotel ini memiliki dua gaya. Seperti yang dikatakan arsitek Mustika Hotel, Fajar Santoso, untuk villa menggunakan gaya tradisional Jogja, dan yang satunya bergaya minimalis. “Inilah ciri bangunan hotel yang hingga kini masih terjaga,” ujarnya.

Untuk room yang ada di hotel beralamatkan Jalan Teuku Umar no. 3 Tuban, Jawa Timur ini, berjumlah 116 kamar. Terbagi dalam dua kategori, antara lain Cottage Villa (view taman), dan Club Villa (view kolam renang). Dengan masing-masing tipe seperti, Suite (empat villa besar), Junior Suite (delapan villa), Deluxe Club (32 villa), Deluxe (delapan villa), Superior Club (26 villa), Superior (delapan villa), Standard Queen (12 villa), Standard Plus (14 villa), dan Business (empat villa).

Fasilitas lain yang ditawarkan adalah meeting room. Mustika Hotel mempunyai lima varian ruang meeting dari kapasitas 20 hingga 1.000 orang. Dapatkan berbagai keuntungan dan kenyamanan apabila Anda mengadakan meeting di hotel ini.

Antara lain penawaran dua pilihan paket meeting yang mungkin akan memberikan solusi terbaik bagi Anda bersama rekan bisnis, perusahaan swasta, BUMN, instansi pemerintah, organisasi massa, LSM, dan lainnya. Dua paket meeting itu adalah paket meeting tanpa kamar, dan paket meeting plus Kamar.

Fasilitas penunjang yang menguntungkan saat kita meeting di Mustika Hotel. Antara lain, ruangan ber-AC, terdapat banyak pilihan ruang meeting, restaurant & Bar, room service 24 jam, Swimming Pool, Tennis Court, laundry & valet service, area parkir yang luas, mushola, dan masih banyak lainnya.

Sajian Lengkap
Tak hanya mendukung dari segi fasilitas menginapnya saja. Mustika Hotel juga menyiapkan sebuah sensasi menarik bagi pecinta kuliner. Menu-menu yang diolah dengan resep khas ala chef Mustika Restaurant, siap menggugah selera makan kita.

Apalagi dengan didukung desain interior minimalis serta simpel tetapi tetap elegan. Ditambah pemandangan taman, sungguh layak untuk kita coba.

Untuk menu yang ditawarkan di restaurant ini, bisa dibilang cukup lengkap dan lezat. Selain menyediakan beragam menu terbaik di katalog, yang didalamnya terdapat aneka hidangan seperti, masakan nusantara (Indonesian Cuisine), dari tradisional sampai modern, ada juga masakan Eropa (European Cuisine) dengan aneka hidangan pembuka sampai penutup, masakan cina (Chinesse Cuisine) dengan macam-macam seafoodnya, Aneka dessert dan minuman spesial yang terkenal dengan khasiatnya.

Komitmen Mustika Hotel untuk membantu perkembangan wisata, bukan dengan membuat paket-paket pariwisata saja. Melainkan berusaha untuk mengenalkan kuliner warisan nenek moyang. Seperti misalnya, sayur asem komplit khas Tuban, garang asem ikan manyung, rajungan remason, belut bumbu kacang, gepyok, dan makanan lainnya yang banyak ditemukan di seantero Tuban dan sekitarnya.

Ada coffee and steak house yang berletak di tepi jalan menghadap laut sekitar satu kilometer dari hotel, menyajikan aneka menu ala café, bakery, cookies, serta kopi dan teh.

Selain itu di restaurant Mustika Hotel, juga tersedia beberapa menu pilihan spesial lain, yang disiapkan guna memanjakan lidah Anda. Menu spesial ini selalu berubah dan keluar baru dalam setiap bulan.

Paket Wisata
Sejak berdiri tahun 1989 Mustika Hotel menyadari akan perannya di sebuah kota kecil, terkesan sebagai daerah panas, dan tiada fasilitas pendukung kota yang menarik. Harus mampu untuk mengubah semuanya melalui pendekatan pariwisata.

Selanjutnya disadari jika hotel ini bukan saja bagian dari pariwisata saja. Akan tetapi juga merupakan bagian dari industri, agroindustri, bahkan sosial budaya. “Oleh karenanya melengkapi berbagai fasilitas adalah suatu kewajiban. Mengenalkan paket-paket pariwisata yang menjadikan daerah lain juga ikut dikenal, suatu yang tak bisa dihindarkan,” jelas Agung lagi.

Karena itu juga, di hotel ini tersedia beberapa paket wisata pilihan. Seperti Klenteng Sampokhong, Kwan Sing Bio, Batu Ampar, Gunung Kawi plus tempat wisata di Kota Malang lainnya. Paket ziarah bagi umat Muslim seperti wali songo, wali lima, wali delapan (tidak sampai Cirebon), tentu plus wisata goa.

”Jadi menginap di Mustika Hotel serasa bukan sekedar tidur,” imbuh pria lulusan Stikosa-AWS itu. Setiap tamu akan disuguhi aneka suguhan yang di hotel lainnya tidak ada. Ada paket jalan-jalan pagi di pinggir laut sambil menikmati bubur ayam spesial dan kopi, teh atau aneka jus. Ada paket sajian sore hari dengan aneka jajanan kecil serta minuman khas. Ada sajian spesial di restaurant di pagi hari sambil menikmati sarapan pagi prasmanan dengan berbagai pilihan.

Mustika Hotel & Restaurant
Address: Jl. Teuku Umar no. 3 Tuban.
Phone: (+62356) 322444, 322555
Fax: (+62356) 321598
Email: mustika@mustikahote.co.cc
Website: www.mustikahotel.co.cc