Rutinitas kerja sebagai seorang public relations di Hotel Alana Surabaya, tentu membuat gadis keturunan Arab-Jawa ini kerap kali berinteraksi dengan banyak kalangan. Ya, begitulah sehari-hari yang dilakoni Halida Bahalwan dalam profesinya.

Dida begitu ia akrab disapa, pada eastjavatraveler.com mengaku jika saat ini ia lebih terbuka diri untuk berinteraksi dengan banyak orang. Namun, hal ini jauh berbeda saat ia masih remaja.

“Dulu hobinya baca buku dan ngegames, selain itu selepas sekolah jarang main-main. Jadi pas sekolah ya sering tertutup diri. Beda dengan sekarang setelah sebagai public relations,” ujar gadis yang berusia 25 tahun ini.

Karena tuntutan kerja inilah, membuat Dida tertantang untuk mengubah perilakunya yang dulu. Sebagai seorang public relations membuatnya, makin bergiat meningkatkan interaksi dengan banyak orang.

“Soalnya aku ini kan tipe orang introvert, cenderung pendiam dan menutup diri”, ujarnya. Melalui pekerjaan ini perlahan karakter itu mulai bergeser, dari yang menutup diri kini sudah terbiasa berbicara dengan orang. Selain itu seorang PR juga menuntut untuk mau tidak mau harus banyak bicara pada orang lain.

naskah | foto : herwin widodo