EastJava Traveler Photo Contest : Stunning East Java, kontes foto yang diadakan redaksi eastjavatraveler.com memperingati hari jadinya yang ke lima telah usai pada 31 Maret 2013. Dari 158 foto yang terkumpul sejak dimulainya proses upload foto di Grup EastJava Traveler Community pada 16 Maret 2013 lalu, akhirnya terpilih dua foto terbaik.

Foto terbaik dipilih juri dari eastjavatraveler.com sesuai dengan tema “Stunning East Java“, Yaitu meliputi destinasi wisata, kuliner khas, kerajinan daerah, dan seni tradisonal Jawa Timur. Dan mereka yang berhasil memenangkan EastJava Traveler Photo Contest seri pertama adalah Dimas Alif Akbar sebagai Juara I dengan obyek jepretan Gunung Bromo, dan Foto Nelayan karya Minto Wahyudi berhasil meraih Juara II.

Mengenai Foto Gunung Bromo menurut fotografer Dimas Alif Akbar, baginya sudah tidak asing lagi bagi kita semua. “Untuk spot pengambilan fotonya ada di sekitar penanjakan. Yaitu di desa Puncak Sari, tepatnya di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur,” ujarnya.

ejt photo contestDari foto Dimas Alif, terlihat panorama Gunung Bromo yang berbeda, yaitu kontur pegunungan serta Desa Tengger yang terletak di kaki gunung. Yang terpenting pula foto lanskap Bromo ini adalah dengan waktu pengampilan di tahun 2013 (sesuai dengan ketentuan lomba).

Tentang kegiatan EastJava Traveler Community ini, Pimpinan Redaksi EastJava Traveler Hendro D. Laksono menjelaskan, dalam perjalanannya menjadi teman setia masyarakat manapun ketika mencari informasi berkunjung ke Jawa Timur, sharing informasi seperti melalui community atau lomba-lomba semacam ini sangat perlu. “Apalagi foto dan info data diperoleh terbaru. Sehingga kita semua dapat mengetahui perkembangan terbaru dari tempat wisata, seni budaya, kuliner, atau lainnya Jawa Timur dari jejaring sosial community kami atau di website kami,” paparnya.

naskah/foto: redaksi