Setelah puas menjelajah Taman Nasional Gunung Arjuno, kini saatnya menyegarkan tubuh di Safari Water World, Taman Safari II Prigen. Di tempat ini, kita bisa menikmati kesegaran air kolam yang mengalir langsung dari mata air di kaki Gunung Arjuna. Kesegaran ini berpadu dengan udara pegunungan yang segar, dan wahana-wahanan menantang di area Safari Water World.

Kolam renang terbagi menjadi empat kolam, masing-masing menawarkan sensasi yang berbeda. Misalnya untuk anak-anak, ada Pirate Kid’s Pool, lengkap dengan kapal bajak laut raksasa ala Pirate Of Caribbean. Di sini Anda bisa mengajak buah hati meluncur dari atas kapal bajak laut melalui beberapa waterslide yang terletak di lambung kapal menembus semburan air yang membentengi kapal bajak laut ini.

Di sisi lain, ada kolam arus Lazy River yang didesain sedemikian rupa, sehingga pengunjung bisa melewati Seven World’s Heritage Cave.

Untuk menikmati waterpark ini, kita bisa menggunakan dua cara. Membeli secara terpisah, artinya setelah membeli ticket masuk, kemudian membeli ticket Safari Water World seharga Rp 40 ribu per orang. Kedua, dengan membeli Tiket Terusan Safari Water World di loket depan, seharga Rp 80-85 ribu per orang.

naskah dan foto : hendro d. laksono