Hotel Bumi Surabaya menggelar program food and beverage spesial di bulan Maret hingga Mei 2009. Program yang diberi nama Seven Days of Culinary Journey ini disiapkan khusus dengan melibatkan beberapa chef dari empat resto andalan Bumi Surabaya Hotel.

Konsep program ini, selama satu minggu, pengunjung bisa menikmati menu yang berbeda di setiap harinya, di masing-masing resto. Hari Senin misalnya, pengunjung dapat menikamati sajian roasted baby chicken di The Tavern Bar. Lalu hari Selasa, ada beef curry ramen di Kizahashi Japanese Restaurant, hari Rabu ada bonanza buffet di Arumanis Restaurant, dilanjutkan beef and vegetable lasagna persembahan dari Primavera Italian Restaurant pada hari Kamis.

Sementara hari Jumat, di The Tavern Bar, ada tawaran Chicken Tika Masala kepada peminat hidangan ala Negeri Gajah Putih, dan Primavera Italian Restaurant mencairkan perjalanan kulineri dengan spaghetti seafood di hari Sabtu, dan pada akhirnya perjalanan ini ditutup dengan Japanese Sunday Brunch di Kizahashi Japanese Restaurant pada hari Minggu.

Keunikan dari promosi kali ini adalah harga setiap sajian adalah Rp 69.000++ per porsi dan khusus untuk Japanese Sunday Brunch saja yang berharga Rp 149.000++ per orang. Selain itu terdapat keuntungan bagi tamu hotel yang menginap saat promosi sedang berlangsung akan mendapatkan potongan biaya sebesar 20% untuk makanan serta potongan 50% untuk first drink per gelas di The Tavern Bar hanya dengan menginformasikan nomer kamarnya.

Hotel Bumi Surabaya memiliki lima restoran, lounge dan bar yang menawarkan berebagai hidangan khas dari Negara yang bersangkutan bagi tamu hotel dan pelanggan tetapnya. Primavera, restoran Italian yang terletak di lantai tiga, menawarkan pilihan pasta, pizza dan wine. Khusus untuk penggemar hidangan internasional, The Arumanis Restaurant, dapat dijadikan pilihan bersantap sembari memandang kesejukan taman tropis di sebelahnya. Kizahashi Restaurant, adalah pilihan lain untuk penikmat hidangan Jepang. Sajian seperti teppanyaki, shabu-shabu dan sushi dapat dijumpai untuk santap siang maupun santap malam.

Suasana nyaman di tepi kolam renang pun dapat dijadikan alternatif menikmati santap malam dengan hidangan andalan Cascades Pool Side Restaurant, hot stones dan aneka barbecue. Suasana malam akan lebih lengkap dengan menikmati aneka cocktail, mocktail atau racikan minuman lain dengan penampilan kelompok musik papan atas di The tavern Bar.

Sementara di areal lobby dapat dijumpai toko kue Delicatessen yang menawarkan variasi kue dan roti legit khas Hotel Bumi Surabaya. tamu hotel dan pelanggan bahkan dapat langsung menikmati sajian tersebut di Lobby Lounge yang berada satu areal dengan Delicatessen.

naskah : arista ika | foto : dok hotel bumi surabaya