October Festival kembali hadir di Surabaya. Perayaan setahun sekali ini diadakan di Hotel Sheraton Surabaya. Oktober Festival ini merupakan perayaan yang diadakan selama bulan Oktober. Festival yang identik dengan bir ini, merupakan tradisi Bavaria yang bertahan selama kurang lebih 200 tahun.

Untuk merayakan October Festival ini, Sheraton hotel menyajikan beberapa menu wajib yang akan disajikan selama October Fest. Salah satunya adalah Porknuckle. Makanan yang berasal dari Jerman ini terbuat dari kaki babi yang sudah dipanggang dan dibumbui. Selain itu, ada juga Pretzels yakni roti khas Jerman.

Oktober Festival ini adalah acara tahunan di Jerman untuk merayakan pesta panen bir. Jadi pengusaha bir sudah selesai berproduksi di bulan Oktober dan mereka berbagi kepada orang-orang sekitar. Makanan yang wajib selain Pretzels dan juga Porknuckle, ada juga ginger bread yang melambangkan kasih sayang kepada sesama. Untuk makanan pembuka bisa menggunakan cheese bread dan potato salad. Untuk makanan penutup, apple pie dan blackforest cake sangat cocok untuk disajikan, kata Jakob Angerer, selaku Excecutive Chef Sheraton Hotel Surabaya.

oktoberfest_sideDalam mengadakan acara Oktober Festival ini, Sheraton Hotel bekerjasama dengan Wisma Jerman di Surabaya. Dalam konferensi pers kemarin siang, acara dibuka dengan tarian khas Bavaria yang dibawakan oleh mahasiswa mahasiswi dari Universitas Surabaya.
“Selama Oktober Festival berlangsung, kami akan mengundang band serta penari asli Jerman agar suasana nya semakin terasa.

Acara ini diharapkan dapat menarik banyak pengunjung mengingat untuk kedua kalinya acara ini sudah diadakan” kata Amanda Dianova, selaku Marketing Communication Sheraton Hotel Surabaya.

naskah/foto : Felicia