Berwisata kuliner adalah kenikmatan tersendiri bagi para pemburu makanan. Beraneka ragam masakan disajikan baik di warung maupun Resto. Jika di warung, para penggemar kuliner akan bertemu dengan menu khas kelas menengah. Namun, lain lagi ketika kita memasuki Resto, menu masakan berkelas tinggi banyak disajikan oleh resto yang memasukkan Western Food dalam daftar menunya.
Bagi pemburu kuliner yang gemar memburu masakan barat, ada beberapa menu Western Food baru di Café Bromo, Sheraton Hotel and Tower Surabaya, Jum’at (01/04). Masakan tersebut dibuat oleh Chef Jakob angerer, dan diramu dari hasil percampuran menu khas Mexico dan Spanyol.
Beberapa menu racikan chef asal Austria itu dinamakan Tex-Mex. Nama Tex-Mex sendiri diambil dari kata Texas dan Mexico.  Salah satu menu yang diperkenalkan yakni, Prawn With Roasted Pepper Salsa (udang panggang dengan salsa lada, red). Terbuat dari Udang dicampur dengan bumbu-bumbu seperti bawang dari Spanyol, jalapenos, dan lada. Menu tersebut cocok untuk sarapan pagi ataupun makan malam. “This food isn’t too spicy, and this match for made breakfast or dinner,” ujar koki berumur 30 tahun itu.
Masakan hasil pencampuran menu khas dua negara itu sengaja dibuat oleh Chef Jakob, karena rasa khas masakan dari kedua negara sangat berbeda, maka dia mencoba menyatukan resepnya dan mengolahnya menjadi satu menu masakan baru. Bagi Anda yang gemar berburu masakan Western Food, cobalah untuk mampir ke Sheraton Hotel and Tower Surabaya.

naskah/foto: frannoto