Memiliki pekerjaan yang menyita waktu bukan alasan untuk lupa memberikan perhatian pada keluarga. Prinsip ini juga yang dipegang Igga Mone, Promotion and Communication Executive Hotel Majapahit Surabaya.

“Khususnya perhatian buat anak pertama. Yang sedang dalam masa pertumbuhan,” tukas Igga sambil tersenyum.

Perempuan yang hobi traveling ini sangat aktif menjaga kesehatan buah hatinya. Sekalipun harus pergi bekerja, Igga selalu menyempatkan waktu untuk sekedar membuat sup guna asupan gizi si kecil.

Perhatiannya terhadap keluarga juga ditunjukkannya dengan sekedar pergi piknik bersama, “Karena anak masih satu setengah tahun jadi pikniknya paling ke taman-taman yang ada di sekitar Surabaya, kan banyak. Kalau nggak gitu ya berenang,” jelasnya penuh semangat.

Pada eastjavatraveler.com Igga mengaku, ia dan keluarga kecilnya memiliki dua taman favorit yang sering dikunjungi. Yakni Taman Prestasi dan Taman Flora (Kebun Bibit) Surabaya.

“Tapi untuk sementara ini taman paling bagus adalah Taman Flora. Selain karena banyak pohon rindang, disana ada beberapa binatang. Jadi hiburan tersendiri,” terang perempuan yang juga memiliki hobi berkebun ini.

Selain berkunjung ke taman dan menghabiskan waktu dengan berenang, Igga memiliki rencana untuk mengajak anak perempuannya berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan museum di Surabaya. “Karena anak saya sementara cuma tahu binatang-binatang lewat gambar, tab, dan televisi. Kalau real nya belum,” tambahnya.

Sebagai pengunjung setia beberapa taman di Surabaya, Igga berharap taman-taman di Surabaya lebih bersih lagi. “Sekarang sudah bersih sebenarnya. Tapi semoga bisa lebih bersih lagi. Trus tetap menjadi tempat yang nyaman. Jangan sampai dipakai untuk pacaran, kan gak enak kalau ngajak anak-anak jadinya,” harapnya.

Pergi piknik atau jalan-jalan tak membuat Igga kerepotan karena harus mengajak si kecil. Perempuan keturunan Yogyakarta dan NTT ini merasa anaknya sudah mengerti kalau ibunya punya hobi traveling.

“Saya ngga suka ribet sih. Paling kalau ada rencana piknik cuma bawa satu ransel yang isinya popok, baju buat ganti kalau ketumpahan sesuatu, sama makanan kecil buat dia,”akunya.

Igga juga punya tips menarik sebelum pergi piknik. Perempuan berambut panjang ini selalu menyiapkan bekal atau jajanan sehat untuk si kecil. “Kalau bisa bawa bekal dari rumah, bikin makanan kecil-kecilan supaya nggak jajan. Kalau sekiranya piknik sampai siang, ya siapkan makan siang juga. Selain sehat, hemat juga sih,” sergahnya sambil tertawa.

naskah : pipit maulidya | foto : farid rusly