Singgasana Hotel Surabaya berhasil meraih peringkat ke lima ajang “Gebyar Green Hotel Award 2015” tingkat Nasional, dan akan mewakili Indonesia di ajang ASEAN Travel Forum di Manila, Januari 2016 mendatang. Ke-10 hotel peringkat terbaik “Green Hotel Award” dari hotel berbintang empat dan lima ini akan bersaing dengan perwakilan negara-negara ASEAN.

Green Hotel Award diselenggarakan setiap dua tahun sekali sejak tahun 2009, oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Acara penghargaan ini diadakan sebagai apresiasi dan dukungan kepada para pengusaha dan pengelola hotel yang menerapkan prinsip-prinsip ramah lingkungan dalam rangka meningkatkan daya saing industri pariwisata Indonesia, khususnya industri perhotelan.

Singgasana Hotel Surabaya, hotel “Real” resort yang terbesar di tengah kota Surabaya ini memang mempunyai keunggulan sendiri. Dengan area seluas tujuh hektar, banyak lahan yang dimanfaatkan untuk ruang hijau. “Tamu-tamu yang memasuki area Singgasana Hotel Surabaya akan merasakan ketenangan, kesejukan dan kerindangan tanaman-tanaman disekitar area hotel, sehingga mereka sering lupa bahwa sedang berada di kota Surabaya” jelas W. Virtaloka, PRM yang menerima penghargaan perwakilan dari Singgasana Hotel Surabaya. Kebanggan itu tampak diwajah Singgasana Hotel Surabaya, karena bisa menempati peringkat ke lima dan menjadi bagian untuk mewakili Indonesia di Green Hotel Award tingkat ASEAN Januari mendatang.

Piagam Penghargaan dan Trophy untuk Singgasana Hotel Surabaya diserahkan langsung oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jakarta, Senin, 5 Oktober 2015 lalu.