Anda bingung mencari oleh-oleh asli Surabaya? Siropen Siroop mungkin menjadi salah satu alternatif yang bisa dijadikan oleh-oleh. Selain harga yang terjangkau yakni Rp 35 ribu Anda juga bisa memilih rasa sesuai selera.

Ada banyak rasa yang disediakan Siropen Siroop, yakni leci, cocopandan, jeruk kepruk dan lainnya. Dibuat dari gula asli dan tanpa pemanis buatan membuat Siropen Siroop aman dikonsumsi oleh segala macam usia dan aman untuk kesehatan. Selain itu, Siropen Siroop juga bisa digunakan untuk berbagai macam puding dan makanan seperti untuk saos gurami goreng.

“Mudah-mudahan ini menjadi terobosan dan menjadi makanan khas Surabaya yang bisa diandalkan,” ujar mantan Walikota Surabaya, Arif Affandi yang kemarin membuka acara lounching Siroop di Hotel Plaza Surabaya, Senin (30/05) siang.

Siropen Siroop sendiri saat ini diproduksi oleh PT Pabrik Es Wira Jatim. Pihak perusahaan sendiri berharap Siropen Sirop ini bisa menjadi produk khas Surabaya yang akan dijadikan sebagai oleh-oleh khas Surabaya bagi para wisatawan baik asing maupun domestik.

Siropen Siroop  didirikan pada tahun 1923 oleh orang Belanda JC.Van Drongelen. Pabrik Siropen Telasih merupakan pabrik sirup pertama di Surabaya.  cio