Belajar menabung sejak muda adalah kebiasaan positif yang akan dituai ketika kita dewasa nanti. Itulah yang ingin disampaikan oleh Somerset Surabaya Hotel & Serviced Residence dalam acara “Ramadhan Untuk Semua” pada hari Jumat, 11 September 2009.

Mengambil moment berbuka puasa bersama anak-anak yatim piatu yang di koordinasi oleh Rumah Zakat, SSHSR mengajarkan kebudayaan menabung sejak usia dini. Hal ini dilakukan melalui pembagian celengan kepada anak-anak yatim piatu yang berjumlah 37 orang. Setelah semua anak mendapat celengan, giliran manajemen SSHSR membagikan uang koin senilai Rp. 10.000,- Kemudian mereka sendiri yang memasukkan koin-koin tersebut ke dalam celengannya masing-masing.

Seluruh anak-anak yang umumnya berusia 10 tahun kebawah itu tampak sangat antusias memasukkan koin-koin tersebut, terutama ketika mereka mendengar ramainya bunyi-bunyi koin yang jatuh ke dalam celengan kalengnya. SSHSR berharap antusiasme mereka tadi juga akan berlanjut dan menjadi kebiasaan yang positif hingga dewasa.

Selain berbuka bersama dengan anak-anak yatim piatu, SSHSR turut mengundang corporate clientnya untuk berbagi keceriaan dan kebersamaan. Acara yang bertempat di Semeru Hall-Hotel Somerset ini juga merupakan gathering untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah mendukung SSHSR. Sebanyak 77 orang dari berbagai perusahaan tampak menikmati serangkaian acara dari pukul 17.00 hingga 16.30 tersebut.

Selain mengajarkan menabung bagi anak-anak yatim, SSHSR juga menampilkan nasyid, ceramah, berbuka bersama, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah lucky draw bagi para hadirin yang diberikan dengan cara diundi. Tak lupa SSHSR juga turut membagikan study pack bagi seluruh anak-anak yatim piatu.