Kabupaten Blitar yang selama ini terkenal sebagai daerah disemayamkan sang proklamator bangsa Indonesia, ternyata menyimpan puluhan pantai cantik nan indah yang belum terjamah dan belum dijadikan salah satu tempat kunjungan wisata.

Hal tersebut membuat sekelompok pecinta fotografi yang tergabung dalam Blitarian Community untuk mengeksplor dan merekam keindahan yang tersirat di sekitaran pantai Kabupaten Blitar melalui frame fotografi yang dipamerkan dengan media kanvas di Galeri House Of Sampoerna. Pameran tersebut bertajuk South Line.

Pameran foto bisa dinikmati dari tanggal 8 hingga 21 Juli 2011 mendatang. Pameran yang digagas oleh WB Wilapa putra daerah Blitar bersama Yuyung Abdi fotografer senior Jawa Pos tersebut menampilkan 50 karya yang mengangkat tentang keindahan pantai di Kabupaten Blitar. Diantaranya seperti pantai Wedi Ciut dan Bantengmati Wonotirto.

“alangkah sangat disayangkan jika potensi wisata yang apik tak ditunjukkan kepada masyarakat luas, oleh karena itu, melalui bahasa fotografi kami ingin membuktikan bahwa Blitar adalah aset yang memiliki keindahan eksotis,” papar Ardian Purwosepto selaku koordinator pameran kepada eastjavatraveler.com. naskah/foto:frannoto