Bosan dengan souvenir untuk pernikahan yang hanya itu-itu saja? Coba koleksi unik souvenir dari handuk ini. Bentuknya sangat beragam, unik, dan pasti cantik. Pas dengan kebutuhan souvenir pernikahan, promosi, kado buat orang tercinta, ulang tahun, atau acara lainnya.

“Harga yang kami sodorkan sangat terjangkau,” kata Maya Salim, owner Pusat Handuk Maya. Ia memberi contoh, produk towel cake hasil garapannya dibandrol dengan harga Rp 2000 per unit. Atau roll cake ekonomis berbahan handuk halus dan double, harganya juga Rp 2000 per unit.

Di luar itu, ia juga meluncurkan beberapa produk kreasi baru. Seperti tart cherry berbahan handuk ukuran 20×20 centimeter dan handuk ukuran 30×70 centimeter. “Setiap handuk berbahan halus dan double. Jadi dua handuk dijadikan satu,” jelasnya. Untuk produk ini, harga jualnya bervariasi. Yang tumpuk dua dijual Rp 100 ribu, sementara yang tumpuk 3, Rp 130 ribu. “Ini pas banget buat ulang tahun atau pernikahan,” tukasnya.

Pesona kerajinan handuk ini, kata Maya, ternyata cukup diminati. “Produk kami kini sudah merambah beberapa daerah di luar Sidoarjo seperti Surabaya dan Semarang. Bahkan sudah sampai beberapa daerah di luar Jawa, seperti Kalimantan, Riau, Palembang, Bangka Belitung, dan lain-lain. Kadang kami agak kerepotan melayani pesanan. Tapi Alhamdulillah, segalanya lancar,” kata Maya.

Selain mendisplay produknya di Jl Dr Wahidin Jasem IV/242 Sidoarjo, kini, produk handuk Maya juga bisa dilihat di web www.pusathandukmaya.com. Berminat?

naskah : hendro d. laksono | foto : dok