Menyambut tahun baru Imlek, Jansen Jasien menggelar beberapa karya terbaiknya di Galeri House of Sampoerna (HoS), 25 Januari hingga 25 Februari 2009. Pameran ini diberi nama Surabaya di Ujung Doepa.

Jasien adalah perupa kelahiran Gresik, Jawa Timur, 15 April 1974. “Melukis adalah sesuatu yang aneh pada saya, sebab sejarah di keluarga saya semuanya dikenal sebagai pejabat desa,” ujar Jasien, seperti yang ia tulis di blognya. Bakat melukis sudah muncul saat sekolah di SD Suko, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. Ruh melukis yang akhirnya menjadi jalan hidup, akhirnya memutuskan ‘tali sejarah’ keluarga. Ia memilih menjadi pelukis dengan memulai proses belajar secara otodidak di Bali.

Hari Jadi Kota Pasuruan
Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pasuruan yang jatuh pada 8 Februari 2009 nanti, akan diselenggarakan banyak kegiatan. Seperti lomba-lomba, tasyakuran, dan kirab atau pawai budaya.

Drama Kolosal
Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pasuruan yang jatuh pada 13 Februari 2009 nanti, akan diselenggarakan banyak kegiatan. Salah satunya adalah drama kolosal.

Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke-264
Prosesi Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke-264 yang jatuh pada 19 Februari 2009 nanti, akan berlangsung kirab pusaka dan songsong agung dari Dalem Notopuran menuju Pendopo Agung Kadipaten Pacitan. Acara ini akan dimeriahkan oleh pagelaran seni budaya tradisional dari 12 kecamatan dan berbagai hiburan masyarakat.

Prosesi Grebeg Maulid
Merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan kegiatan pembagian makanan yang ditata menyerupai bukit dan sebelum dibagi gunungan itu dikirab dari Masjid Kuncen menuju Masjid Taman Kota Madiun dengan prosesi budaya yang khas. Acara ini akan diadakan pada tanggal 8-9 Maret 2009.

Haul Syekh Maulana Malik Ibrahim
Memperingati wafatnya sang penyeber Islam pertama di tanah Jawa, Syekh Maulana Malik Ibrahim. Acara yang akan diadakan pada 9 Maret 2009 ini emnampilkan arak-arakan penabuh terbang sejauh 250 meter. Dilanjutkan ceramah agama selama tiga hari berturut-turut dan semaan Al-Qur’an. Semua kegiatan akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Malik ibrahim dan beberapa kompleks makam di Kota gresik.