Adalagi event tahunan yang diadakan oleh Dekranasda kota Surabaya. Yakni pameran UKM. Mulai dari kerajianan tangan, sovenir, sampai oleh-oleh khas surabaya. Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 2 mei 2010 sampai 9 mei 2010 di pusat grosir ITC surabaya.

“Event tahunan Dekranasda kota Surabaya. Pameran diadakan bulan mei untuk memperingati HUT kota surabaya” terang Ika. Pengurus ITC

Selain pameran, akan di adakan juga workshop untuk mereka yang berminat terhadap kerajinan. Adapun rangkaian workshopnya pada Tanggal 3 mei 2010 bunga kering. 4 mei 2010 aksesoris wanita. 5 mei 2010 sulam pita. 6 mei 2010 glasss painting. 7 mei 2010 batik. Bagi anda yang berminat untuk mengikuti workshop anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50 ribu sudah termasuk bahan dan modul. Selain workshop, pada tanggal 8 mei 2010 akan di adakan lomba mewarnai untuk TK A dan B. tangga 9 mei 2010 nya lomba fashion show batik untuk anak usia tiga sampai lima tahun dan enam sampai sepuluh tahun.

Untuk barang-barang yang dipamerkan ada banyak macam. Sekurangnya ada 56 stand yang tergabung. Dan jumlah ini telah meningkat dari tahun lalu yang hanya 30 stand.

Pada pameran ini anda bisa menemukan batik, pernak pernik, bros cantik, oleh-oleh khas surabaya seperi lambang surabaya, kaos lukis. Ada juga berbagai jenis cemilan, busana muslim dan berbagai macam pernik lainnya yang akan memanjakan mata anda.

laurenzia vianney | foto : heru kandari