Makanan yang satu ini sudah begitu populer di masyarakat luas. Tetapi, bagaimana kalau sudah disajikan berbeda. Siapa sangka kalau makanan ini adalah tahu.

Tahu merupakan makanan yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan serta berprotein tinggi, dan juga sangat mudah kita jumpai dipasaran. Namun kali ini tahu dipadukan dengan aneka sayur. Seperti sawi, wortel, cabai merah, cabai hijau, paprika merah, paprika hijau, labu kuning sampai timun Jepang ada didalamnya.

Inilah ide unik yang dihasilkan oleh Koeswanto. Ibu dua orang putra ini memulai bisnis tahunya baru sepuluh bulan lalu. Agar tidak biasa, ia membuat tampilan tahunya beraneka warna. Kuliner tahu ini dinamainya dengan sebutan Rainbow Tofu. Warna yang di hasilkan berasal dari sayur dan buah yang di jus. Dibuat dengan bahan berkualitas, 100 persen buah dan sayur segar, kacang kedelai kanada dan pastinya tanpa bahan pengawet dan pewarna.

Rainbow Tofu ini bisa dikonsumsi dan dihidangkan seperti tahu-tahu biasanya. Bisa di goreng, kukus, tambahan bahan tumisan atau di kreasi sesuai selera Anda. Dan pastinya rainbow tofu ini mengandung lebih banyak vitamin. Dasarnya kacang kedelai sudah mempunya protein yang tinggi, ditambah dengan sayur dan buah maka dihasilkan pulalah serat dan berbagai macam vitamin, seperti C, B1, B2, zat besi dan pastinya rendah lemak.

Pembuatan tahunya biasa dikombinasikan. Antara cabai merah dan hijau, wortel dan sawi, paprika merah dan hijau, paprika hijau dan labu kuning. Dan khusus untuk timun jepang di buat satu warna tanpa kombinasi dengan yang lain, karena timun Jepang sendiri mempunyai aroma yang khas jadi jika dikombinasikan itu akan membaur dan takutnya mengurangi kualitas.

Bagaimana rasanya? Penambahan jus buah dan sayur kedalam tahu tidak menghilangkan keaslian rasa dari tahu itu sendiri. Misalnya saja tahu cabe merah dan hijau. Mempunyai tampilan warna hijau pupus dan merah muda. Ketika Anda memakan tahu ini lidah Anda akan di gelitik dengan rasa pedas dari cabai, namun tidak terlalu pedas.

Untuk yang lainnya Anda akan merasa sedikit manis pada tahu, dan pastinya tahu ini tidak kehilangan rasa aslinya. Sementara dari lima jenis tahu yang di hasilkan, yang paling di minati adalah tahu dengan campuran timun jepang. Karena kasiat nya yang bisa menurunkan tekanan darah.

Jadi bagi Anda yang ingin mencari makan enak, lezat dan sehat, rainbow tofu ini layak masuk dalam daftar menu makanan Anda. Harga perpotongnya di patok Rp.6 ribu – Rp. 7 ribu saja. Anda bisa dapatkan di Stand Bean+ yang bertempat di Tunjungan Plaza 3 lantai 5. Selain layak masuk daftar menu makanan Anda, tampak nya Rainbow Tofu juga layak menjadi oleh-oleh bagi teman, keluarga dan kerabat. Berbagi sehat dengan tahu. (naskah:laurensia /foto:wt atmojo)