Hotel Pacific merupakan salah satu hotel yang terletak di sebelah Utara Surabaya, atau berjarak sekitar 2 kilometer dari Pelabuhan Tanjung Perak. Waktu tempuh ke Bandara International Juanda hanya sekitar 30 menit, juga hanya 10 menit dari Jembatan Suramadu. Serta berada di beberapa pusat bisnis yang ada di Kota Surabaya.

Hotel ini lebih memilih untuk hadir dengan perpaduan bangunan bernuansa khas Oriental serta Eropa. Perpaduan dua gaya ini terlihat saat kita akan memasuki ruang lobi, adanya patung ukiran naga dan elang, dan beberapa guci bermotif China di sudut-sudut hotel. Seperti di Restoran Pacific dan di Bussines Center. Dapat dilihat pula di depan hotel nampak beberapa jendela serta pilar penyangga yang berdiri menjulang, yang menjadi ciri bangunan bergaya eropa.

Hal itulah yang menguatkan bahwa Hotel Pacific menghadirkan nuansa oriental dan eropa dari segi bangunannya, ditambah dengan beberapa lampu gantung yang ada di lobby pula.

Untuk bangunannya hotel yang beroperasi sejak tahun 2005 ini berada di atas lahan seluas 1 hektar. Meski terletak di pinggir jalan, akan tetapi tidak mengurangi kenyamanan para tamu. Dapat Anda rasakan saat memasuki beberapa ruangan yang ada, rasa tenang serta jauh dari kebisingan kota siap menyambut.

Menurut keterangan dari Manager Hotel Pacific Fahmi Mahri, hotel yang baru saja merayakan ulang tahunnya pada 5 Maret lalu, ini memiliki total 61 kamar. Dengan 58 kamar standart seharga Rp 265 ribu. Kamar ini memiliki fasilitas bathroom dengan air panas dan dingin, dan ada juga 3 kamar VIP degan harga Rp 425 ribu yang juga memiliki bathroom dengan fasilitas ruang tamu (living room), serta terdapat beberapa fasilitas penunjang menarik lainnya.

“Dua kamar tersbut yang membedakan hanya terletak pada luas kamar itu sendiri, yang standart lebih kecil ukurannya sedangkan untuk VIP ada ruang tamunya dan yang pasti lebih luas,” papar bapak dua anak ini.

Lengkap dan Memadai
Untuk mengisi hari-hari Anda. Bagi yang ingin menggelar rangkaian acara pesta dan rapat. Hotel Pacific memiliki ballroom yang mampu menampung 150 orang. Sedangkan untuk meeting room yang terletak di lantai 3 dapat dipenuhi sekitar 300 orang, dengan konsep standing party.

Para tamu tak perlu khawatir dengan fasilitas lain yang ditawarkan manajemen. Hotel yang memiliki logo kapal layar serta tiga burung camar ini memberikan kebebasan bagi Anda yang merokok di area lobby, yang dilengkapi fasilitas WiFi. Tak hanya itu, Karaoke Room juga disediakan di hotel ini, serta bagi Anda yang gemar dengan olahraga billiard juga ada dengan charge yang disesuaikan oleh permainan serta keinginan tamu itu sendiri.

Sementara bagi pecinta kuliner, tak perlu khawatir karena ada Restoran Pacific yang siap memanjakan selera para tamu hotel. Menu-menu yang tersedia adalah rata-rata Indonesian Food. Seperti gado gado Arjuno dan mie klunthung. Untuk menu andalan yang ditawarkan adalah nasi empal, sup buntut, nasi goreng seafood, soto serta nasi bakmoy dan sup sosis udang yang sosisnya diolah sendiri oleh pihak restoran.

Untuk urusan breakfast tamu disuguhi dengan single menu dengan harga Rp 25 ribu itu sudah termasuk teh dan kopi. “Kami di sini relatif murah untuk breakfastnya,” imbuh Fahmi.

Menurut Pria lulusan UMI Makassar ini mengenai sensasi lebih yang coba disuguhkan untuk para tamu, sesuai dengan moto hotel, The Beach Atmosphere In the Heart of City. “Yakni disinilah Anda akan terbawa pada atmosfer suasana pantai di tengah kota,” tuturnya.

Salah satunya adalah upaya kami yang menghadirkan wallpaper bergambar pantai berwarna biru, yang diletakkan pada tembok bangunan di ujung belakang bangunan hotel. Serta ditambah lagi dengan unsur warna biru pada setiap kamar standart yang ada di hotel ini. Semua melebur jadi satu, kenyamanan dan balutan suasana berbeda.

Hotel Pacific Surabaya
Address: Jalan Perak Timur 404, Surabaya
Phone: (031) 3286787-8
Fax: (031) 3286789

naskah dan foto : dhimas prasaja