Tahun Baru Saka 1934 atau sering kita sebebut sebagai hari Raya Nyepi adalah hari Raya Umat Hindu pada khususnya, tahun ini jatuh pada tanggal 23 Maret 2012 atau hitungan tilem kesanga (IX) yang dipercayai merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari amerta hidup.

Untuk merayakan hari raya Saka 1934 Royal Orchids Garden tahun ini akan menyuguhkan suasana Balinese. Suasana hotel akan diubah seperti layaknya di daerah Bali dimana terkenal dengan adat dan kepercayaan agama Hindu yang sangat kental.

Mulai dari pintu masuk utama hotel akan dihiasi dengan Penjor (suatu hiasan pada upacara yang juga mengandung arti sebagai sebuah umbul-umbul dan simbul-simbul suci), beberapa Patung selamat datang yang ada di depan pintu masukpun akan diberikan asesoris kain bermotif kotak-kotak menyerupai adat Bali .

Tidak kalah menariknya lobby Hotel akan dipercantik dengan suasana bali yang eksotis, selain dengan dipasangnya aksesoris kain bali, para karyawan hotel akan mengenakan pakaian adat daerah Bali, selain itu pada malam puncak perayaan pada tanggal 24 Maret 2012, hotel menghidangkan menu yang sangat menarik, yang diambil dari tema Masakan Nusantara yaitu masakan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan diiringi live music dan Traditional Dance tentunya malam akan semakin meriah dan berkesan.

Untuk memanjakan para Tamu Royal Orchids Garden Hotel akan mengajak semua Tamu untuk berolahraga pada keesokan hari tanggal 25 Maret 2012 dengan senam Aerobic, dilanjutkan dengan jalan sehat yang akan melewati rute perkebunan sayur, dimana Tamu akan bisa merasakan sendiri memetik sayuran yang akan dibeli. Setelah berolahraga sambil menikmati suasana alam, akan dilanjutkan dengan acara cooking competition dan fun games untuk menyegarkan suasana.

Bagi anda yang ingin merasakan keunikan suasana Bali di kota Batu, anda dan keluarga bisa datang dan berlibur di Royal Orchids Garden Hotel & Condominiums.