Menyambut The First Anniversary, Hotel Ciputra World Surabaya menawarkan banyak promo menarik dengan harga terjangkau, pada hari-hari tertentu. Salahsatunya adalah menu spesial A La Carte baru dengan nama, Grilled Nasi Goreng, Shouthern Style Fried Chicken, dan Fried
Gurame.

Menu Sharing (berbagi) ini, sengaja disiapkan oleh Chef Reuben Winantyo, untuk menghadirkan nuansa kebersamaan bersama dengan keluarga dan teman, di Gallery Restaurant.

“Kebanyakan tamu disini, tidak datang sendiri, kadang bersama teman, kadang juga satu keluarga. Karena itu saya sengaja ciptakan menu ini. Selain supaya lebih hemat, juga bisa menciptakan kehangatan di meja makan. Seperti dirumah sajalah,” tutur Chef Reuben.

Tiga menu ini adalah hidangan berkelas yang mempunyai rasa yang khas. Diantaranya, Grilled Nasi Goreng. Pada menu ini, Chef Rueben memberikan ragam makanan pendamping (side dish) berupa sate seafood, sate baso, sate ayam, dan sate kebab sapi. Untuk nasi goreng, chef menyajikan nasi goreng XO, nasi goreng favorit The Gallery Restaurant. Bagi pengunjung yang suka makanan peda, bisa memesan nasi goreng dengan level pedas selera. Adapun Grilled Nasi Goreng untuk maksimum 4 porsi ini, dibandrol dengan harga Rp 175 ribu saja.

Southern Style Fried Chicken & Fried Gurame
Adalah hidangan ayam goreng yang digoreng dengan balutan tepung. Sebelum digoreng, ayam terlebih dahulu direndam dengan bumbu spesial. Dan disajikan dengan potato chips, nasi putih, coleslaw, dan onion ring.

Fried Gurame atau Gurami goreng ini, dimasak dengan metode tertentu, dan disajikan bersama aneka sambal. Seperti sambal terasi, sambal mangga muda (pencit), sambal colo colo, dan sambal dadu matah. Sama dengan Grilled Nasi Goreng, menu ini juga bisa dinikmati hanya dengan Rp 175 ribu.

Nasi Jiggo
Kebanyakan orang mungkin lebih mengenal Nasi Ayam Betutu atau Nasi Babi Guling, sebagai makanan khas Bali. Namun, ada satu lagi makanan yang belum begitu dikenal yaitu Nasi Jinggo.

“Saya melihat di Surabaya belum banyak orang yang berjualan Nasi Jinggo asli Bali, karena itu saya ingin memanfaatkan momen ini, dengan menciptakan menu khusus nasi Jinggo. Saya rasa masyarakat, terutama warga asing yang sudah pernah ke Bali, dan kebetulan menginap di hotel ini, pasti akan menyukai menu Nasi Jinggo. Disamping rasanya yang unik dan otentik, tentunya akan menghadirkan nuansa Bali disetiap suapannya,” ungkap Chef Rueben menambahkan.

naskah : pipit maulidiya | foto : rangga yudhistira