Tiga-Penari-Kesenian-dari-Daerah_SALAHUDDIN-MUHAMMAD-IQBAL_089675947813.jpg

Bersaing dengan 30 peserta, Salahuddin Muhammad Igbal, warga Jl Karang Menjangan, Surabaya, terpilih sebagai Juara 1 Lomba Foto CitraLand SuperFest 2015. Fotonya yang berjudul Tiga Penari, dinilai memenuhi semua syarat foto terbaik di mata dewan juri yang beranggotakan Mamuk Ismuntoro (senior photographer di indonesiaimages.net), Beky Subechi (senior photographer di Jawa Pos), dan Fajar Agung Nugroho (CitraLand Surabaya).

IMG_0311[1]Penjurian dilakukan di salah satu ruang Kantor Pemasaran Citraland, Kamis (13/08) siang. Selama lebih dari empat jam, para juri disaksikan lima saksi terus mendiskusikan foto-foto terbaik yang pantas masuk dalam nominasi.

Beky menjelaskan, ada beberapa kriteria yang menjadi patokan penilaian. “Ketiga juri sepakat, penilaian foto ini berdasarkan, yang pertama kesesuaian tema; dua, teknis fotografis (angle, komposisi, lighting, warna); dan yang ketiga, momen terbaik dari performen seniman pada acara CitraLand SuperFest ini,” jelasnya.

Fotografer senior Jawa Pos ini juga mengungkapkan kepuasannya. Karena peserta mengirim foto yang beragam. “Kita menilai, foto-foto yang disetorkan cukup variatif. Khususnya dari sisi angle,” imbuhnya.

Dari 133 foto yang diterima juri, dipilihlah lima foto terbaik. Beberapa tahap penjurian pun dilalui. Tahap pertama, dipilih 15 foto. Lalu tahap kedua, meruncing ke 11 nominasi foto terbaik. Sampai akhirnya, diperoleh lima foto terbaik sekaligus menentukan siapa saja yang layak menjadi pemenang kontes foto. Berikut daftar pemenang Lomba Foto CitraLand SuperFest 2015.

JUARA 1
Salahuddin Muhammad Iqbal

JUARA 2
Dayat Mulyo

JUARA 3
Tan Joshua Victor Tanugerah

JUARA HARAPAN 1
Aditya Yudha Setyo Atmanto

JUARA HARAPAN 2
Adek Dharma Santoso

naskah : pipit maulidiya