Siapa yang tak kenal toko OEN, resto ternama di Kota Malang bergaya klasik tempo dulu. Berdiri sejak 1930, Toko OEN menjadi wisata kuliner favorit bagi wisatawan asing maupun domestik. Bangunan rumah yang asli dibangun sejak jaman Belanda toko OEN memiliki kesan dan keistimewaan tersendiri.

Dengan arsitektur bangunan tua seperti layaknya rumah ketika jaman Belanda toko ini menghadirkan kesan klasik Eropa di Indonesia. Perangkat furniture yang terbuat dari rotan dan kayu serta kostum koki khas eropa menambah kesan kuat persilangan budaya barat dan nusantara.

Berbagai macam pilihan menu tersedia di Toko bergaya romantis klasik ini, dari European food seperti Roast Beef, Steak, Soup, dan Sandwich, Chinese food seperti Cap Jay, Bakmi, dan Bihun, juga Indonesian food seperti Nasi Campur, Sate Ayam, dan Lalapan.

Sebagai makanan penutup old fashioned Ice Cream menjadi pilihan favorit pengunjung, tersedia berbagai macam es krim dengan rasa buah, milk, dan Oen’s special Ice Cream. Menu lengkap dengan citarasa tinggi akan memanjakan lidah, ditambah dengan suasana toko yang nyaman bergaya klasik dan romantis melayangkan kenangan ke masa lalu kota Malang.

“Serasa bernostalgia kembali ke masa lalu” ujar salah seorang pengunjung. Menurutnya Toko OEN bukan sekedar wisata kuliner, namun juga wisata nostalgia salah satu bangunan tertua di Kota Malang. Sebagai salah sat ikon di Kota Malang,

Toko OEN sangat terkenal sejak jaman dahulu. Banyak sekali foto Toko OEN sejak jaman colonial Belanda sehingga memicu rasa penasaran untuk mencoba menikmati santapan spesial di resto yang berumur 82 tahun ini.

naskah dan foto : arif furqan