Dalam kondisi tertentu, Anda mungkin berpikir tentang suasana yang tenang, sepi, jauh dari kesibukan. Harus ke luar kota? Bagi yang pernah ke TownSquare Hotel Surabaya, tentu akan berkata tidak.

TownSquare Hotel terletak di pusat perbelanjaan Surabaya TownSquare (Sutos), Jl Hayam Wuruk Surabaya. Tepatnya di sisi sebelah kanan, ditandai dengan hiasan air mancur dan taman sebagai area drop off pengunjung.

Begitu turun di area ini, kita akan melihat logo TownSquare (TS) di dinding hotel. Masuk dalam lobby, mata langsung tertuju pada hiasan dinding serba hitam menutupi seluruh bagian kanan dinding hotel. “Orang-rang masih banyak yang belum tahu TS Hotel, ya karena kita nggak promosi seperti hotel-hotel lainnya,” ungkap Dian Natalina, Public Relation Officer TS Hotel.

Ia menambahkan, “Kita lebih banyak promosi ke perusahaan-perusahaan biar kena sasaran dan nggak buang-buang dana promosi”. Kebetulan, target market TS Hotel adalah kalangan ekskutif muda. “TS adalah hotel pertama dengan konsep HIP (High Individual Places) di Surabaya dan yang kedua di Indonesia,” ujar Annie Sutedjo, Sales and Marketing Manager TS hotel.

Konsep HIP, lanjutnya, menawarkan tempat istirahat yang dekat dengan tempat hang out dan makan sekaligus sebagai tempat bersantai. Mengingat kesibukan para eksekutif muda yang padat, TS hotel sengaja tidak dilengkapi kolam renang. “Setelah sibuk seharian biasanya mereka butuh istirahat aja,” papar Annie.

Meski hanya jadi tempat beristirahat, kamar di TS hotel didesain dengan apik, seperti yang terlihat di kamar executive suites di lantai 7. Warna putih terang cukup mendominasi dinding dan atap kamar membuatnya tampak segar. Warna hitam juga muncul di perabotan seperti televisi layar datar, minibar, lemari penyimpanan pakaian. Warna karpet pun juga dipilih yang senada dengan dominasi warna putih dengan goresan garis berwarna hitam.

Di dalam kamar berukuran 44 meter persegi ini disediakan juga meja kerja beserta fasilitas internet. Anda cukup membawa laptop dan plug in kabel saja untuk menikmati browsing di dunia maya 24 jam non-stop.

Anda jga bebas menikmati makanan maupun minuman di minibar kamar secara gratis. Bahkan setiap hari, minibar itu akan terus diisi ulang oleh room service. Dalam hal kebersihan badan ketika mandi di dalam kamar juga mendapat perhatian khusus. TS hotel memberikan konsep baru menikmati saat berendam (mandi) Anda dapat dengan leluasa menonton televisi dari bathtub.

Tempat berendam, toilet dan mandi shower dibuat terpisah (sendiri-sendiri). Konsep kamar mandinya terbuka, khususnya area tempat berendam hanya dipisahkan oleh sekat yang bisa digeser untuk bisa menikmati tayangan televisi. Sedangkan pintu untuk mandi (shower) dan toilet terbuat dari kaca yang bisa dilihat dari dalam kamar.

TS hotel sendiri baru membuka 68 executive suites dari total 126 kamar sejenis yang ada. Selain executive suites, rencananya juga akan disediakan kamar family suites dan CEO suites. Kedua jenis kamar tersebut masih belum dibuka karena pihak manajemen hotel masih perlu melihat animo pengunjung ke hotel yang tergolong masih baru di Surabaya ini. TS hotel memberikan kemudahan Anda saat akan reservasi kamar cukup melalui sms saja. Disediakan juga lima meeting room dengan kapasitas yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Anda.

Adapun yang menarik dari TS hotel. Hotel ini tidak menyediakan f&b service(food & baverage service). Pengunjung hotel bisa menikmati makanan dari berbagai tenant yang ada di Sutos. Cukup menelepon receptionist, anda bisa memesan makanan apa saja di Sutos bahkan oleh-oleh yang Anda inginkan dan room service akan mengirimkannya ke kamar Anda.

Dapatkan juga potongan harga di tenant- tenant café maupun resto di Sutos dengan menunjukkan kunci kamar guna penunjuk anda sebagai pengunjung TS hotel. Keuntungan lain keberadaan TS hotel di areal Sutos, pengunjung hotel juga dapat menikmati fasilitas hiburan di Sutos seperti Foreplay, studio XXI, dan Inulvista untuk sekedar menyalurkan stress. Oleh karenanya, pengadaan fasilitas pelengkap hotel, misalnya tempat hiburan dan tempat makan, telah dibackup oleh fasilitas yang ada di Sutos.

TOWNSQUARE Hotel Surabaya
Address: Jl. Hayam Wuruk no 6 Surabaya
Phone: (031) 5631222, Fax: (031)5632223
email : tssuites@townsquare.co.id
Website: www.dseasonhotel.com

naskah : arum | foto : dhimas prasaja