Surabaya, sebagai Kota Metropolis dan juga kota bisnis menjadi sasaran pebisnis perhotelan sebagai market strategis. Seperti yang dilakukan PT Red Planet Indonesia Tbk, pemilik dan operator budget hotel Tune Hotel melakukan ekspansi ke Kota Pahlawan.

Di Kota Surabaya, perusahaan ini membangun dan mengoperasikan Tune Hotels Surabaya dengan kapasitas 156 kamar. “Kami sangat yakin bahwa sektor hotel yang memiliki nilai tambah dengan harga terjangkau atau hotel budget memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi, seiring dengan meningkatnya permintaan domestik yang mendorong ekspansi sektor ini,” jelas Suwito, Presiden Direktur PT. Red Planet Indonesia Tbk, pemilik Tune Hotels di Surabaya, Kamis (17/07/2014).

tunehotels-sbyTune Hotel Surabaya merupakan hunian yang ketujuh milik PT Red Planet Indonesia. Sebelumnya, mereka telah mengoperasikan enam Tune Hotel lainnya di Pasar Baru-Jakarta (166 kamar), Pekanbaru (140 kamar), Solo (153 kamar), Bekasi (157 kamar), Palembang (147 kamar) dan Makasar (144 kamar).

Tune Hotels adalah jaringan hotel yang dimiliki Tony Fernandes, pengusaha Malaysia yang juga pemilik maskapai penerbangan AirAsia. Keberadaan hotel ini diharapkan akan melengkapi bisnis maskapai penerbangan bertarif murah.

Tune Hotels saat ini mengoperasikan 43 hotel di sembilan negara. Kesembilan negara itu adalah Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Jepang, India, Australia, Inggris dan Skotlandia.

naskah/foto : m. ridlo’i