Bingung cari tempat makan di tengah Kota Surabaya didukung suasana yang nyaman? Resto Abba Ummi kiranya dapat menjadi referensi sebagai pemuas selera kuliner Anda. Berada di Jalan Pucang Anom nomor 22, resto berlantai tiga ini cukup mudah ditemui di tengah deretan ruko yang ada di sana.

Lantaran resto Abba Ummi telah disulap menjadi tempat makan yang nyaman. Ketika pengunjung pertama kali datang ke warung di lantai satu, kesan resto siap saji kental terasa. Dan, begitu masuk ke resto ini Anda tak perlu kaget, Anda pun dipersilahkan oleh pramusaji untuk memilih tempat makan yang ada di lantai bawah, dua atau tiga.

Menariknya lagi, kendati Abba Ummi berkonsep indoor, di lantai dua resto ini ruangannya dibikin sedemikian luasnya, dengan hiasan anyaman rotan pada beberapa interiornya. Tak puas sampai di situ, rasa penasaran dengan suasana di lantai tiga semakin besar, dan terbukti, di lantai tiga warung Abba Ummi tersedia bilik lesehan yang dikonsep seperti di alam, kemasan bilik yang dibalut dengan anyaman rotan dan bambu lengkap dengan gemericik air kolam yang dipasangi jembatan bambu diatasnya, serta tanaman di setiap sudut bilik semakin memberikan rasa alam yang ada di tengah kota, jauh dari suara bising.

Selain itu, Abba Ummi juga didukung dengan beberapa kelengkapan fasilitas penunjang bagi pengunjung demi kenyamanan tanpa batas. Yakni adanya fasilitas free WiFi, juga tempat meeting. Serta pihak pengelola Abba Ummi juga melayani pesanan, berupa nasi kotak, nasi kuning, delivery service, dan layanan untuk berbagai macam pesta.

Setelah cukup menikmati tempatnya yang asri, kini giliran menu makanan yang wajib dicoba di Warung Abba Ummi. Beberapa menu andalan seperti Gurami tiga rasa, ayam goreng Abba Ummi dan jangan sampai tak mencoba menu yang satu ini yaitu rawon gajah. Jarot Suharno, pemilik warung mengatakan, kalau menu andalannya tersebut memilki keunikan dalam tampilan dan rasa. “Kenapa dinamakan Rawon Gajah, ya karena dagingnya berukuran besar dan untuk rasanya juga tak kalah dengan rawon asli masakan Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, di warungnya yang telah buka sejak 4 bulan yang lalu, tepatnya pada bulan Pebruari itu juga memberikan paket hemat untuk rombongan yang mengadakan meeting, arisan ataupun acara lainnya. Tak perlu mengeluarkan biaya untuk memesan tempat, cukup telepon saja dan hanya membayar pesanan makanan.

Beberapa promo juga ada di sana, yakni kartu member bagi pelanggan, cukup dengan 50 ribu rupiah, maka potongan harga 10 persen untuk semua menu berlaku hingga satu tahun. “Dan setiap 3 bulan sekali, ada jam tangan gratis dengan mengumpulkan kupon makan di tempat,” pungkas pria asal Singkawang, Kalimantan ini.

naskah dan foto : frannoto

Warung Abba Ummi
Buka setiap hari: pukul 07.00 – 22.00 Wib
Jalan Pucang Anom No.22, Surabaya
Telp: 031-5034166
www.warungabbaummi.com