Ungkapan rasa kasih sayang tak melulu hanya berupa bunga ataupun coklat. Bisa juga dengan menorehkan cat tembok, membuat karya seni dengan pesan kasih sayang. Inilah yang mendasari Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Jurusan Seni Rupa Surabaya menggelar pameran bertajuk Ekspression Of Love. Pagelaran ini akan berlangsung mulai 12 Februari hingga 14 Maret mendatang di Galeri seni House Of Sampoerna.

Sebanyak 36 seniman turut serta dalam pameran ini. Mereka antara lai juga sebagian dari mahasiswa Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW). Dalam pameran tersebut juga berlangsung pertunjukan body painting dimana 6 mahasiswi seni tari yang di jadikan model dalam penorehan cat tembok yang di guanakan sebagai bahan dasarnya.

Dari ke 36 mahasiswa tersebut juga menghasilkan 43 karya yang berbentuk lukisan, gambar, patung, keramik, seni grafis dan fotografi. “ di pameran ini masyarakat Surabaya akan lebih dekat meliha hasil karya seniman muda yang berkualitas dan kreatif,” ujar Totok Priyoleksono Ketua jurusan Seni rupa STKW Surabaya.

Atas dasar cinta yang dapat di maknai dengan berbagai sudut pandang itulah yang menjadi dasar diadakannya pameran ini. “ ekspresi itu bermacam bentuknya maka dari itu dar sini kami berusaha dalam menuangkan ekspresi kami,” imbuh Totok.

Sementara itu Rani Anggraini Manager Museum House Of Sampoerna mengatakan bahwa di Surabaya sebenarnya adalah gudangnya seniman. “kami mengundang Sekolah Tinggi Kesenian ini karena mayoritas memang banyak seniman terutama cowoknya,” katanya.

Menariknya dalam galeri House Of Sampoerna terdapat salah satu karya yang berjudul Tertipu Cinta yang bahan dasarnya terbuat dari lilitan kawat berbentuk orang mengejar hati dan wanita karya Adhi paijo. Dan masih banyak lagi ekspresi cinta di masa kecil yang menggambarkan beberapa orang sedang berayunan itulah yang nampak pada karya Asmuliawan Bogel. Datanglah ke House Of Sampoerna pada tanggal 12 Februari 2010 mendatang.

naskah dan foto : dhimas prasaja