Pameran foto dengan judul Vivere-Dare To Life, karya fotografer Mamuk Ismuntoro-Surabaya digelar pada 1-30 November 2008. Sebanyak 26 foto pilihan oleh kurator Ahmad “deny” Salman akan dipamerkan di Malang Meeting Point (Mamipo), jalan Kediri 4 Malang.

“Aku ingin menunjukkan hal-hal yang harus dikoreksi. Aku ingin menunjukkan hal-hal yang harus dihargai. Andai kata-kata bisa kugunakan untuk bercerita, aku tak perlu menenteng-nenteng kamera,” kata Mamuk.

Seperti Hine, Mamuk juga sanggup melihat bahwa kehidupan bukanlah sekedar kumpulan persoalan/masalah yang harus dikoreksi; kehidupan juga dipenuhi oleh peristiwa yang juga harus disyukuri dan diapresiasi, hal-hal yang menguatkan kita sebagai manusia dan sebagi masyarakat. Mamuk hadir untuk menunjukkan apa yang sering terlewatkan: menghargai kehidupan itu sendiri!

Contact person; Mamuk Ismuntoro (081615211399), Jl.Gubeng Kertajaya IX G no.24, Surabaya, Jawa Timur. Info selengkapnya bisa Anda lihat di blog Vivere Photos.

Kontes Peragaan Busana Daun
Turut serta memeriahkan pekan budaya Kabupaten Probolinggo, ada sebuah tema acara baru yang akan digelar. Yaitu Kontes Peragaan Busana Daun, yang diselenggarakan pada 23 November. Kontak person; Sandy PPC (Probolinggo Photography Club), telp; 081336561177.

Labuh Laut Sembonyo

Sebagai wujud rasa syukur pada Sang Kuasa, para nelayan di Pantai Prigi Trenggalek. Pada 23 November diadakan labuh laut Sembonyo, dan disertai beberapa pertunjukan kesenian tradisional yang tak kalah menarik. Seperti Fragmen kirab Tumpeng Agung, aneka perlombaan, serta pertunjukan wayang kulit.

Grebeg Singhasari

Merupakan acara adat Desa Kepanjen, Kabupaten Malang dalam rangka ungkapan rasa syukur pada Sang Kuasa. Karena masyarakat setempat diberikan berkah yang meliimpah dan keselamatan. Pada 28 Nopember diadakan kirab sesajian dan berbagai pertunjukan kesenian tradisional.