Minggu pagi warga Kota Surabaya dan sekitarnya mulai berduyun-duyun memadati kawasan Taman Bungkul. Khususnya komunitas senam Honda yang ada di kota ini. Lantaran, 6 Pebruari pagi diadakan Lomba Senam Komunitas Senam Honda.

Acara ini diadakan serentak di 7 kota yang ada di Jawa Timur oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM). Puncaknya di Taman Bungkul, dengan mengundang Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) beserta istri untuk melakukan senam bersama komunitas senam Honda.

Para peserta lomba terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, terlebih lagi saat Gus Ipul naik ke atas panggung untuk melakukan beberapa gerakan senam menandai pembukaan acara. Gus Ipul naik panggung bersama Ir.Suwito, Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer Honda di Jawa Timur dan NTT.

Dihadapan warga yang hadir Gus Ipul berpesan agar masyarakat Jatim menggiatkan gemar berolahraga. “Dengan olahraga senam, jadikan Jatim sebagai propinsi yang memiliki masyarakat yang sehat,” ujarnya.

Bahkan, suami Ummu Fatma ini juga menegaskan, agar masyarakat Jatim mulai sekarang menjadikan senam sebagai lifestyle. Dirinya juga mengaku menanamkan jiwa yang sehat dengan berolahraga pada masyarakat di berbagai tempat lain.

naskah/foto: m.ridlo’i