Setelah sukses menggelar Wisata Offroad Jatim Part III tahun lalu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur kembali menggelar even serupa. Ditandai dengan start bagi para offroader dari City of Tomorrow (Cito) Surabaya, Sabtu (6/06) pagi, untuk menuju ke Taman Dayu Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Selain ke Taman Dayu Offroad, sore harinya para offroader akan diajak menuju ke wisata Baung Camp Purwodadi. Di sana mereka akan beristirahat sejenak, baru malam harinya diadakan game offroad dengan menyajikan tantangan-tantangan maut bagi peserta di malam hari.

Permainan offroad di wisata Baung Camp Purwodadi itu, dilanjutkan hingga esok harinya. Dengan beberapa tahapan yang dikemas dalam sebuah perlombaan. “Meski serupa dengan tahun lalu, tapi animo penggemar offroad kita masih tetap sama,” ujar Boy Andi Ariffudin, salah satu pantia Wisata Offroad Jatim pada EastJava Traveler.

Acara yang diselenggarakan berkat kerjasama Disbudpar Jatim dengan Polda Jatim, Indosat, Djarum, dan Disbudpar Kabupaten Pasuruan ini bertujuan untuk mengenalkan beberapa obyek wisata di Propinsi Jatim melalui wisata offroad. Seperti dikatakan Kepala Disbudpar Jatim Drs Joni Irianto Bsc, melalui agenda tahunan wisata offroad Jatim ini semoga kita dapat mengetahui perkembangan obyek wisata yang ada di propinsi ini. “Sehingga nantinya dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Timur,” ujarnya.

naskah | foto: m.ridlo’i