Perempuan adalah makhluk mulia yang diciptakan untuk melengkapi sang Adam (kaum pria) dan juga menjaga keturunan yang merupakan generasi penerus bangsa. Tepat pada 8 Maret, telah ditetapkan sebagai hari perempuan sedunia. Melihat hal itu, Hotel Ibis Surabaya Rajawali menggelar peringatan tersebut.

Kegiatan unik dan sosial itu dengan mengumpulkan foto bersama oleh masing-masing properti Accor Group (jaringan Hotel Ibis se-dunia) dengan mewakili budaya atau keunikan daerah masing-masing untuk kemudian dikirimkan ke jaringan Accor di luar negeri.

Kegiatan yang telah berlangsung dua kali sejak tahun 2011 lalu, bukan hanya berhenti di pengumpulan foto. Foto yang dikirim tersebut akan digunakan untuk mendukung dan memberikan kontribusi kepada Accor Foundation yaitu La Fundacion Sol Naciente. Asosiasi kemanusiaan yang berada di Republik Dominika, mereka melindungi dan membantu wanita muda yang tengah hamil dan single mothers yang tidak memiliki biaya untuk menghidupi keluarganya. Yayasan ini juga memiliki lokakarya yang memberikan kesempatan kepada anggotanya untuk belajar dan membuat kerajinan tangan berupa perhiasan.

Untuk tiap foto yang dikirimkan akan di donasikan kepada yayasan tersebut. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk mendanai perlengkapan bayi seperti popok, tisu, dan susu. Semua perlengkapan ini diberikan agar para Ibu tersebut tidak perlu bekerja saat mereka mengikuti pelatihan di lokakarya.

naskah : frannoto | foto : dok