Memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-68, Pemerintah Provinsi Jatim bekerjasama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) mengadakan Women Expo 2013. Acara yang digelar selama 5 hari, mulai 2-6 Oktober 2013, bertempat di JX International Expo Surabaya. Acara ini diikuti oleh 130 Stand yang berasal dari wilayah Provinsi Jatim.

Dalam pameran ini Anda bisa melihat kerajinan tangan yang dibuat oleh koperasi wanita mulai dari aksesoris, hijab, baju, tas, dan masih ada lain. Tidak hanya itu Anda juga bisa mengikuti Seminar Kesehatan, Seminar Bisnis untuk Para Wanita, serta berbagai macam lomba.

Pameran Women Expo 2013 dibuka dengan tari Remo, tarian khas Jatim, pembukaan Woman Expo 2013 dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan. “Acara ini sebenarnya diadakan untuk menciptakan wanita pengusaha serta meningkatkan kesejahteraan keluarga di Jawa Timur. Usaha-usaha yang bersifat informal akan kami bantu untuk menaikkan standart menjadi suatu badan usaha formal. Sehingga, hasil-hasil yang dibuat oleh usaha tersebut pada akhirnya bisa diekspor ke luar negeri. “ kata Reni, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Timur.

naskah : genoveva felicia | foto : febrianto sw